TypeOnsite Course
Seat0/0

Training Perbankan (Credit Skill Enhancement for Leader Network) – Preferensi pemodelan cabang perbankan saat ini sedang berubah dari silo model ke single captaincy model. Seorang Branch Manager/BM (Kepala/Pimpinan Cabang) kembali diharapkan mengambil tanggung jawab penuh untuk pengembangan bisnis secara utuh, baik funding, wealth management maupun lending. Di beberapa bank, bahkan operasional cabang juga dikembalikan tanggung jawabnya ke BM.

PermataBank juga mengadopsi model tersebut. BM yang tadinya hanya bertanggung jawab untuk funding & service, sekarang juga bertanggung jawab untuk Business Banking (BB) lending.

Sehubungan dengan hal tersebut, adalah imperatif bagi seorang BM -termasuk seluruh jajaran manajemen di network– untuk menguasai dasar-dasar perkreditan. Pengetahuan ini bukan saja penting untuk memperluas cakrawala diskusi dengan nasabah, tetapi sekaligus dapat memimpin Relationship Manager (RM) BB yang fokus di bisnis lending dengan lebih baik.

Peningkatan ketrampilan ini menjadi semakin krusial mengingat sebagian besar BM saat ini tidak memiliki eksposur di perkreditan sebelumnya.