Our Backgrounds

Sejalan dengan perkembangan suatu organisasi menuju visi dan misi yang dicanangkan, biasanya dihadapkan dengan peluang sekaligus tantangan pada saat yang bersamaan. Selain persaingan bisnis dan kondisi eksternal, salah satu tantangan berat yang dihadapi perusahaan adalah mempertahankan resources-nya, tentunya experienced & skilled resources.

Demikian juga halnya dengan kondisi yang terjadi di Perbankan Nasional. Karena relatif terbatasnya SDM yang handal dengan pengalaman maupun customer database yang prospektif, Bank dengan terpaksa kehilangan dan kemudian merekrut lagi SDM yang masih butuh improvement.

visi dan misiPelatihan (training) sebagai salah satu cara men-develop SDM, seringkali menjadi tumpuan harapan Bank/Perusahaan untuk meningkatkan skill/expertise para karyawannya.

Namun pelatihan yang tidak tepat sasaran, pada gilirannya malah akan menjadi boomerang bagi Bank. Waktu, tenaga, biaya terkuras untuk ‘mendongkrak’ kinerja karena target bisnis terus berjalan, sedangkan para kompetitor tetap mengincar resources dan customer bank.

Dewasa ini, tantangan Perbankan semakin ketat, bukan hanya dengan sesama Bank Nasional dan Bank-Bank Asing saja namun harus juga bersaing dengan Lembaga Pembiayaan Non Bank, Insurance Company dan lain-lain, sekali lagi karena keterbatasan SDM yang handal.

Menghadapi tantangan tersebut, Bank membutuhkan perencanaan pelatihan yang praktis serta tepat sasaran dan, mungkin juga, program atau project yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan.